Inilah Bahasa Latin Cabe Rawit

0
1176

Halo Juragan! Kali ini kami akan membahas tentang bahasa latin cabe rawit. Namun sebelum membahas lebih lanjut, simak penjelasan seputar cabe rawit secara umum.

Cabai Rawit merupakan buah serta tumbuhan bagian dari genus Capsicum. Tidak hanya di Indonesia, ia juga berkembang pesat serta populer sebagai bumbu masakan di negara- negara Asia Tenggara yang lain.

Di Malaysia serta Singapore ia dikenal cili padi, di Filipina bernama siling labuyo, serta di Thailand dijuluki phrik khi nu. Di Kerala, India, ada makanan tradisional yang memakai cabe rawit serta dikenal kanthari mulagu. Dalam bahasa Inggris ia diketahui dengan julukan Thai pepper ataupun birds eye chili pepper.

Buah cabe rawit dapat berubah warnanya dari hijau jadi merah dikala matang. Walaupun ukurannya lebih kecil dari jenis cabe yang lain, cabai tersebut lumayan masuk kategori pedas, sebab kepedasannya mencapai 50. 000- 100. 000 pada skala Scoville. Cabe rawit lazim di jual di pasar- pasar bersama dengan varitas cabe yang lain.

KLASIFIKASI CABE RAWIT SECARA ILMIAH

Kingdom: Plantae
(tanpa takson): Angiospermae
(tanpa takson): Eudikotil
(tanpa takson): Asteridae
Ordo: Solanales
Famili: Solanaceae
Genus: Capsicum
Spesies: Frutescens

HAMA UTAMA CABE RAWIT

Salah satu hambatan penting dalam sistem produksi cabe di Indonesia yakni terdapatnya serangan lalat buah pada buah cabe. Hama ini kerap menimbulkan gagal panen. Informasi Departemen Pertanian RI tahun 2006 membuktikan jika kerusakan pada tumbuhan cabe di Indonesia bisa mencapai 35%.

Buah cabe yang terkena kerap terlihat segar serta utuh dari luar namun apabila diamati di dalamnya membusuk serta memiliki larva lalat. Faktornya paling utama merupakan lalat buah atau nama lainnya Bactrocera carambolae.

Karena pertanda awalnya yang tidak terlalu terlihat jelas, sedangkan hama ini sebarannya masih terbatas di Indonesia, lalat buah akhirnya menjadi hama karantina yang dapat menjadi penghambat ekspor buah-buahan ataupun pada produksi cabe.

Tidak hanya lalat buah, Kutudaun Myzus persicae (Hemiptera: Aphididae) ialah salah satu hama berarti pada budidaya cabe sebab bisa menimbulkan kerusakan sampai 80%. Usaha pengendaliannya bisa memanfaatkan insektida nabati ekstrak Tephrosia vogelii serta Alpinia galanga.

Khasiat Untuk Kesehatan

  • Membantu detoksifikasi
  • Tingkatkan sirkulasi darah
  • Membantu nyeri otot

Dengan tingkat populernya cabai rawit di Indonesia yang tinggi, tidak heran tanaman yang terkenal dengan rasa pedasnya ini menjadi kebutuhan utama sepanjang tahun. Musim hujan menjadi kendala dalam penanaman cabai rawit.

Berbagai jenis hama dan penyakit siap menyerang tanaman ini. Anda bisa baca juga Kumpulan Jenis Cabe Rawit Terbaik ini. Kunjungi juga Toko Deeres untuk mendapatkan benih pilihan terbaik. Terima kasih!

 

Pemesanan :
0822-4111-3131 (whatsapp)

Info selengkapnya :
https://deeres.id/
https://tokodeeres.com/

Baca juga :
Kabar Tani lainnya
Harga Tangki Semprot Sprayer Elektrik Terbaik
Panen Lebat! Benih Cabe Rawit Dewata 43 F1 Cap Panah Merah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here