Benih Kembang Kol Terbaik dari Formula 35, Siap Segala Musim

133
kembang kol formula 35

Kembang kol merupakan tumbuhan yang termasuk dalam kelompok botrytis, sayuran ini juga lazim dikenal sebagai kubis bunga yang merupakan serapan dari bahasa Belanda bloemkol.

Salah satu benih kembang kol yang cukup populer di kalangan petani adalah benih kembang kol formula 35 BRC. Benih ini menjadi favorit karena cocok ditanam baik saat musim hujan maupun musim kemarau. Benih ini juga dapat beradaptasi pada berbagai ketinggian mulai dari rendah, menengah dan tinggi.

Pokoknya cocok untuk petani kembang kol dataran rendah hingga tinggi. Aman bos!

Benih Kembang Kol Formula 35 BRC juga dijamin kualitas keasliannya, karena kemurnian benih mencapai 98 %.

Sayuran kembang kol memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan kesehatan jantung, selain itu masalah pencernaan seperti sembelit juga bisa ditangani dengan jus kembang kol karena kandungan serat yang ada di dalamnya bermanfaat untuk menghilangkan sembelit.

Kembang kol juga bermanfaat untuk kesehatan tulang, hal ini dikarenakan kembang kol kaya akan kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Kembang kol kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat sebagai anti inflamasi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh juragan. Mengurangi resiko kanker seperti kanker payudara, paru-paru dan kandung kemih.

Mengonsumsi kembang kol secara rutin juga bisa menurunkan berat badan karena mengandung folat.

kembang kol formula 35

Hasil Tanam

Setelah tanaman Kembang Kol Formula 35 BRC berumur 45 hari juragan sudah bisa memanennya. Varietas Formula 35 ini akan menghasilkan kembang kol yang berbentuk bulat, padat dan berwarna putih.

Persiapan Lahan

Persiapan lahan merupakan hal yang cukup fundamental. Sebelum ditanam benih kembang kol, juragan perlu menggemburkan tanah dengan cara dicangkul atau dengan menggunakan bantuan traktor.

Kemudian dibuat bedengan dengan lebar 100-110 cm, tinggi 30-40 cm dan jarak antar bedengan 60-80 cm.

Pengapuran atau pemberian kapur juga bisa diberikan sesuai dengan tingkat keasaman tanah.

Setelah itu juragan perlu melakukan pemupukan dengan pupuk organik dengan dosis 20 ton per hektar atau 1 kg pupuk per tanaman. Setelah pemupukan selesai, juragan bisa menutupnya dengan tanah secara merata dan merapikan permukaan bedengan.

Budidaya benih kembang kol formula 35 BRC akan menghasilkan lebih maksimal jika ditanam pada tanah lempung. Akan tetapi benih ini dapat juga tumbuh dengan baik pada tanah yang berpasir atau liat pasir.

Usahakan lahan untuk menanam harus subur, gembur dan banyak ,mengandung bahan organik. Jika bahan organik atau unsur hara mikro pada tanah kurang maka dapat dicukupi dengan melakukan pemupukan.

Penyemaian

Penyemaian merupakan hal yang mutlak, karena kembang kol tidak bisa langsung ditanam pada lahan. Untuk membuat media semai, juragan bisa mencampurkan kompos dan tanah dengan perbandingan 1:1. Media tersebut kemudian dimasukkan kedalam wadah plastik atau polybag tempat menyemai benih kembang kol formula 35 BRC. Setelah itu benih siap untuk disemai.

Selama penyemaian, juragan perlu melakukan penyiraman secara rutin. Pada umur 3-6 hari setelah penyemaian, maka benih kembang kol biasanya sudah muncul kecambah.

Penyemaian berakhir setelah benih sudah siap dipindah tanam, yaitu saat benih telah menunjukkan 2 hingga 3 helai daun. Atau sudah masuk usia 3-4 minggu setelah penyemaian.

Penanaman

Sebelum pindah tanam, juragan bisa menutup bedengan dengan plastik mulsa hitam perak, setelah itu buat lubang tanam pada bedengan, atur bedengan dengan jarak 50-70 cm antar barisan.

Kemudian masukkan benih kedalam lubang tanam, setiap lubang tanam bisa diisi dengan satu benih tanaman, setelah itu tutup lubang tanam dengan tanah halus.

Proses pindah tanam sebaiknya dilakukan pada sore hari dan dibarengi dengan penyiraman untuk mencegah tanaman yang layu.

Pemeliharaan dan Pengendalian Hama

Pemeliharaan benih kembang kol formula 35 BRC meliputi penanaman kembali, penyiraman, pembersihan rumputm pemupukan susulan dan pengendalian hama penyakit.

Penanaman kembali dilakukan setiap hari pada tanaman yang baru pindah tanam, sedangkan pada musim hujan penyiraman dilakukan secukupnya.

Pembersihan rumput atau penyiangan dilakukan secara rutin minimal sekali dalam seminggu, kebersihan lahan akan membantuĀ  benih kembang kol formula 35 BRC terhindar dari hama penyakit.

Pemupukan susulan dilakukan pada umur 7 sampai 10 hari setelah tanam. Jenis pupuk dan kebutuhannya adalah ZA 2 gram dan ponska 4,5 gram per tanaman. Jenis hama yang biasanya menyerang benih kembang kol formula 35 BRC adalah ulat krop.

Sedangkan penyakit utamanya adalah busuk krop dan akar gada, oleh karena itu untuk mencegah serangan hama dan penyakit sebaiknya dibuat jadwal penyemprotan.

Pemanenan

Saat umur 45-48 hari setelah tanaman benih kembang kol formula 35 BRC dataran rendah sudah bisa dipanen, sedangkan benih kembang kol formula 35 BRC dataran tinggi dipanen saat umur 60-75 hari setelah tanam.

Bunga padat dan kompak merupakan tanda benih kembang kol formula 35 BRC bisa dipanen, panen dilakukan dengan memotong pangkal batang dan sisakan 6 hingga 8 helai daun untuk membungkus bunga.

Bila proses panen terlambat dilakukan mengakibatkan bunga menjadi tidak rata, berbulu keunguan, merekah dan muncul tangkai bunga.

Harga Benih Kembang Kol

Harga benih kembang kol Formula 35 ini mencapai Rp 150,000 per kemasan 10 gram. Harga tersebut bisa berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Harga 150 ribu juga belum termasuk ongkos kirim.

Barang kami pastikan original 100% dari perusahaan BRC. Jika juragan ingin memesannya, bisa hubungi whatsapp kami 0822-4111-3131.

Benih Kembang Kol - Formula 35 - 10 gr - BRCBenih Kembang Kol - Formula 35 - 10 gr - BRCBenih Kembang Kol - Formula 35 - 10 gr - BRC

Pemesanan benih :
0822-4111-3131 (whatsapp)
atauĀ klik disini

Info selengkapnya :
https://deeres.id/
https://tokodeeres.com/

Baca juga :
Kabar Tani
Terlaris Benih Buncis Unggul Dari Lebat 3

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 2 =